Menciptakan Masyarakat Dan Generasi Muda Dengan Al-Quran dan Sunnah - PONDOK PESANTREN IMAM IBNU KATSIR AL-ISLAMI

Breaking

Pesantren Tahfidzul Qur'an (Bacaan Al-Quran Bersanad) Leran Tuban Jawa Timur

Selasa, 30 Oktober 2018

Menciptakan Masyarakat Dan Generasi Muda Dengan Al-Quran dan Sunnah

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Allah Ta'ala berfirman yang artinya : (Sesungguhnya Al-Quran ini memberi petunjuk ke jalan yang paling lurus dan memberi kabar gembira terhadap orang mukmin yang mengerjakan kebajikan, bahwa mereka akan mendapat pahala yang besar).
Ibnu Mas'ud berkata: (Barangsiapa menginginkan ilmu orang terdahulu dan sekarang maka bacalah Al-Quran).
Dari Abdullah bin Amru bin Ash radiyallahu 'anhu berkata: (Rasulullah ﷺ bersabda: Dikatakan kepada orang yang hafal Al-Quran, bacalah Al-Quran, lembutkanlah dan bacalah dengan tartil sebagaimanan kamu melakukannya di dunia, karena kedudukannmu (diakhirat) di akhir ayat yang kamu baca. (HR. Abu Daud dan Turmudzi)
Sesungguhnya Al-Quran merupakan dasar agama islam dan jalan menuju kebahagiaan dan kesuksesan didunia dan akhirat. Allah سبحانه و تعالى memuliakan manusia dengannya serta sebagai mu'jizat yang menyentuh hati dan akal.
Al-Quran senantiasa menjadi imam seluruh kaum muslimin dari masa ke masa karena penuh dengan manfaat yang kekal dan sempurna.
Berangkat dari ayat di atas kami pengurus Pondok Pesantren Imam Ibnu Katsir berusaha istiqomah dalam memberikan pendidikanyang berbasis Al-Quran dan Sunnah untuk memberikan bimbingan pada generasi muda khususnya dan pada masyarakat umummnya demi mencapai kebagaiaan hidup dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar